Senin, 27 Februari 2017

Tantangan 10 Hari Apresiasi Kemandirian 4

Taman Cimanggu, 27 Februari 2017

Weekend yang cerah waktunya mengajak faruq jalan-jalan, sambil mencari makan pagi di daerah Yasmin juga sedikit cuci mata alias berbelanja mainan baru untuk faruq. Tentu saja ini tantangan baru disaat faruq belajar toilet training namun harus bepergian.

Faruq sangat suka bermain gelembung sabun jadi kami niatkan membeli itu setelah makan, kemudian membelikan faruq hewan peliharaan pertamanya setelah melihat-lihat ada burung, ayam, bebek saya dan bapak suami yang pembersih pasti akan rewel bila melihat kotoran hewan di rumah nanti akhirnya kami melihat ikan dan setuju membeli ikan untuk hewan peliharaan pertama faruq.

Setelah itu kami juga diajak bermain bapak suami ke lanud atang sanjaya tadinya mau mengajak faruq melihat helicopter tapi terlihat sepi di langit sepertinya weekend adalah waktu libur latihan juga.



Kami berbelok ke perumahan Greenland bapak suami cukup tertarik dengan perumahannya karena hutan cifor yg teduh dapat terlihat dan menjadi pemandangan alami di perumahan tersebut. Faruq juga senang dia bermain di taman bermain ada perosotan dan lain-lain, sekelompok anak-anak yang lebih besar datang bermain juga walau begitu faruq malah ikut semangat nimbrung bermain dengan ceria.

Saya sangat bangga dengan faruq karena tidak hanya kinestetik tapi dia juga mudah beradaptasi dimana saja bahkan tempat asing dan orang-orang asing dia tidak malu dan sungkan tapi ikut bersosialisasi tanpa canggung dengan orang-orang baru.

Sepulangnya dari bermain saya langsung mengecek celananya ternyata dia belum BAK dan BAB masih bersih. Tadinya saya cemas tapi sampai sore dia lulus toilet training hari ini.

#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian
#Hari4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar