Sabtu, 25 Februari 2017

Tantangan 10 Hari Apresiasi Kemandirian 3

Taman Cimanggu, 25 Februari 2017

Hari ke-3 toilet training faruq hampir sama seperti kemarin, faruq bisa mengatakan ingin pipis sebelum benar-benar BAK di celana. Serta sudah lebih bersahabat dengan pottynya, dia mau duduk lebih lama sambil bermain air kran.

Setiap saya mengajak ke kamar mandi dan melepas celana dia pun sudah mengerti kalau itu adalah waktunya untuk BAK, dengan sendirinya dia BAK.

Namun PR yang masih belum bisa adalah saat dia BAB, setiap saya tanya untuk BAB dia masih malu-malu dan belum mau ke kamar mandi tapi tak apa-apa ini adalah proses, mungkin saya akan fokus untuk pembiasaan BAK ke kamar mandi terlebih dahulu, baru setelah itu BAB di kamar mandi, karena biasanya faruq BAB sehari hanya sekali.

Saat ini aktivitas faruq selain fokus toilet training untuk skill kemandiriannya juga masih sangat suka bermain dengan legonya. Hal ini sangat baik untuk melatih motorik halusnya mengingat faruq adalah anak dengan tipe belajar kinestetik.

Dia tidak bisa lama-lama duduk sehingga saya dan bapak suami memberinya laptop untuk belajar shapes and colors dengan musik karena dia sangat tertarik dengan bentuk, sambil menyebut dan menghapal bentuk dia bisa sambil dance. Faruq sangat senang dengan metode belajar ini.



#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian
#Hari3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar