Sabtu, 04 Maret 2017

Tantangan 10 Hari Apresiasi Kemandirian 10

Taman Cimanggu, 4 Maret 2017

Malam ini adalah syarat hari terakhir dari tantangan 10 hari apresiasi kemandirian di kelas bunda sayang. Kebetulan pagi tadi saya mengikuti workshop montessori dari IIP Bogor sehingga faruq saya tinggal bersama pak suami.

Sebelumnya saya sudah bilang kepada pak suami bahwa faruq saat ini sedang dilatih skill belajar makan sendiri. Setelah pulang dari workshop saya kembali mengambil alih pengasuhan terutama untuk skillnya.

Pada saat makan siang sengaja faruq tak diberi susu supaya dia merasa lapar sehingga mau makan. Sebenarnya faruq sudah mau makan dengan tangannya sendiri, namun dia tak bisa lama bertahan entah karena kenyang atau memang enggan berlama-lama makan.

Saya selalu memuji setiap awal yang baik dan niat baik faruq untuk mau belajar melakukannya sendiri, karena proses tidak bisa instan maka butuh kesabaran saya untuk melihat dia makan dengan durasi yang lama. Saya hanya harus mengevaluasi progress faruq setiap harinya.

Aktivitas bermain faruq dan pak suami yaitu masih seperti kemarin faruq lagi senang dengan mainan kereta api barunya.


Harapan saya dengan adanya tantangan 10 hari ini di kelas bunda sayang dapat membuat saya untuk terbiasa menulis portofolio faruq setiap harinya bukan dengan perasaan beban atau dikejar target tapi memang suatu kebutuhan dan membuat saya semakin menikmati aktivitas menulis ini.


#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian
#Hari10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar