Rabu, 01 Maret 2017

Tantangan 10 Hari Apresiasi Kemandirian 7

Taman Cimanggu, 2 Maret 2017

Kemarin adalah hari terakhir one week one skill untuk toilet training faruq. Kebetulan kemarin adalah hari playdate bersama komunitas HS dari pagi sampai siang. Tempatnya memang indoor di rumah dengan aktivitas menonton film anak dan menghias kue.

Faruq yang tidak betah duduk tentu saja tidak akan pernah bisa diam duduk manis, dia lari dan mengeksplore rumah orang sampai ke halaman belakang yang terdapat banyak angsa, ayam, dan lain-lain. Berkat faruq beberapa anak jadi mengikuti tingkahnya dan akhirnya buyarlah aktivitas nonton anak-anak.



Dalam permainannya yang tidak bisa diam itu faruq selalu saya ingatkan untuk banyak minum, tentu saja harus sering mengecek celananya apakah sudah BAK sampai pulang ke rumah kembali.

Walaupun metode one week one skill bukan berarti pelatihan toilet trainingnya berhenti setelah seminggu tapi justru akan terus menjadi PR harian saya dan faruq setiap harinya sampai dia lulus nanti. Intinya adalah istiqomah dengan sabar dan telaten mengajarkannya toilet training sampai menjadi suatu kebutuhan dasar bagi dirinya.


#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian
#Hari7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar